Jokowi Masih Didepan Namun Prabowo Semakin Meroket

Pemilu 2019 semakin dekat membuat tensi politik semakin panas. Disisi para pendukung dan tim pemenangan sudah banyak jurus dan cara yang dilakukan. Hal ini berakhibat pada naik turunnya elektabilitas para calon. Namun muncul hal mengejutkan pada babak akhir menjelang hari H Pemilu, yakni meroketnya elektabilitas Prabowo.

Menurut surve Puskaptis Elektabilitas Jokowi-Prabowo hanya terpaut 4%. Dalam survei tersebut pasangan Jokowi – Maruf Amin masih unggul dengan perolehan 45,90 persen suara. Sementara Prabowo Subianto – Sandiaga Uno memperoleh 41,80 persen suara dan yang belum menentukan pilihan sebanyak 12,30 persen suara.

Dalam Poling kami pun hal sama terjadi namun ada sedikit perbedaan dimana Jokowi masih unggul sekitar 6%. Hal lain yang mengejutkan ialah dimana efek Sandiaga ternyata lebih besar mendongkrak. Hal ini mengejutkan mengingat Sandiaga Uno kurang diperhitungkan awalnya.

Hal yang mempengaruhi dalam pengamatan kami ialah lebih kompaknya Tim Prabowo. Serta Bunder para Tim Jokowi ditambah Branding Jokowi yang dinilai semakin tidak relevan oleh masyarakat. Jika ini Berlanjut meski masih di depan namun potensi kekalahan Jokowi Sudah didepan mata.





Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *