Aktivitas 13 Tokoh Dari Bachtiar Nasir hingga Amien Rais Dikaji Tim Pakar Polhukam

Tim Asistensi Hukum Kemenko Polhukam mengkaji aktivitas 13 tokoh. Aktivitas yang dikaji itu dari kegiatan tokoh seperti Bachtiar Nasir hingga Amien Rais. Tim pakar tersebut membantu Menko Polhukam Wiranto sebagai koordinator bidang hukum, keamanan, dan HAM.

Menurutnya, kegiatan Tim Asistensi itu tidak akan menghambat polisi dalam melakukan penyelidikan ataupun penyidikan kasus terkait 13 tokoh yang sedang dikaji aktivitasnya oleh para pakar.

Para pakar ini akan memberi masukan terhadap langkah hukum yang sedang ditempuh Polisi. Namun dia memastikan pemerintah, dalam hal ini Kemenko Polhukam, tak akan mencampuri urusan penegakan hukum yang dilakukan polisi atau aparat penegak hukum lainnya.

Sebelumnya, Wiranto menyatakan para pakar yang tergabung dalam Tim Asistensi Hukum Kemenko Polhukam mulai membahas aktivitas yang diduga melanggar hukum. Kajian ini akan diteruskan ke penegak hukum.

Kajian atas aktivitas inkonstitusional, menurut Wiranto, juga akan dilakukan organisasi profesi terkait hukum. Akan dikaji pasal-pasal sangkaan pidana terkait aktivitas yang melanggar hukum yang berlaju di Indonesia.


Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *