Mayor Jenderal Purnawirawan TNI Kivlan Zen Ditahan Karena Kasus Makar

Mayor Jenderal Purnawirawan TNI  Kivlan Zen selesai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus dugaan kepemilikan senjata api ilegal dan dugaan makar. Pengacara Kivlan sebelumnya menyebut kliennya akan ditahan usai diperiksa.

Kivlan keluar dari gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Jalan Sudirman, Jakarta Selatan, pukul 20.10 WIB, Kamis (30/5/2019). Dia nampak menggunakan kemeja berwarna putih.

Kivlan dikawal ketat polisi. Sambil setengah berlari, dia menuju mobil Jatanras. Tak ada komentar yang diucapkan Kivlan. Mobil Jatanras yang membawa KIvlan lalu bergerak meninggalkan Polda Metro.

Pengacara Kivlan Zen, Djudju Purwantoro sebelumnya mengaku mendapat informasi kalau kliennya akan ditahan usai diperiksa. Dia pun menyatakan sedang mempersiapkan pengajuan penangguhan penahanan.

Pengacara Kivlan lainnya, Suta Widhya, mengatakan penyidik memutuskan menahan Kivlan terkait kasus dugaan kepemilikan senjata api ilegal. Kivlan akan ditahan di Rutan Guntur, Jakarta Selatan. Suta Widhya mengatakan dalam hal ini kebijakan dari kepolisian untuk menahan 20 hari ke depan di Guntur.


Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *