Minggu Ini Dolar AS Tembus Rp 14.300 dan Rupiah Terlemah di Asia

Nilai tukar mata uang Indonesia rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (USA) masih melemah sampai minggu ini. Rupiah kini bahkan menjadi mata uang terlemah di Asia.

Pada hari Rabu Rupiah melemah 0,23% dibandingkan posisi penutupan perdagangan hari sebelumnya. Hari selasa rupiah berhasil menguat setelah 10 hari tidak pernah merasakan zona hijau. Namun hari ini rupiah kembali ‘puasa’.

Mata uang Tanah Air sudah melemah sejak pembukaan, meski tipis saja yaitu 0,07%. Seiring perjalanan pasar, depresiasi rupiah semakin dalam dan dolar AS kembali menembus Rp 14.300.

Sayang sekali, rupiah tidak bisa berjalan bersama mayoritas mata uang utama Asia yang menguat terhadap dolar AS. Selain rupiah, hanya dolar Hong Kong dan peso Filipina yang melemah. 

Dibandingkan dolar Hong Kong dan peso, depresiasi rupiah lebih dalam. Oleh karena itu rupiah sah menjadi mata uang terlemah di Benua Kuning. Tentu .

Sedangkan pada hari jum’at kemarin melihat indikator pada grafik harian dan 1 jam, rupiah kemungkinan akan terus melemah, dengan resisten (tahanan atas) di kisaran Rp. 14.380, jika berhasil dilewati mata uang Garuda berpotensi ke level Rp 14.410.


Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *