Perindo, PPP dan Hanura Kompak Sebut Kecurangan Pemilu

Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Hanura kompak sebut kecurangan pemilu serta menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Minggu (12/5/2019). Mereka memprotes dugaan jual beli dan penggelembungan suara Pemilu 2019.

Massa mulai berdatangan pukul 10.34 WIB. Mereka membentangkan spanduk biru berlogo tiga partai. Sejumlah aparat kepolisian pun langsung memperketat penjagaan di sekitar kantor KPU DKI.

Kapolsek Senen M Syafii di lokasi, Minggu (12/5/2019) menyatakan Kurang lebih ada 50 personel gabungan dari Brimob, hingga Polres Jakarta Pusat dan Polsek Senen kita terjungkan untuk pengamanan.

Hingga siang ini yel-yel dan orasi dari perwakilan parpol masih berlangsung. Sebelumnya tiga partai ini walkout dari rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu 2019 di DKI Jakarta, di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (10/5/2019) sore.

Mereka memprotes sikap KPU yang melanjutkan rekapitulasi meski ada temuan selisih suara. Saksi dari Partai Perindo, menegaskan punya data terkait perbedaan perolehan suara yang tidak bisa diselesaikan di pleno tingkat kota.


Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *