SBY Dukung Pemerintahan Jokowi

Ditengah distrust yang melanda pada pemerintahan Jokowi, Susilo Bambang Yudhoyono “SBY” presiden ke 6 RI menyatakan dukungan. Hal ini tentu saja angin segar bagi Demokrasi Indonesia, ini karena SBY adalah salah satu tokoh yang memiliki “trust” rakyat tertinggi saat ini.

Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin yang memenangi Pemilu 2019. Dia mendukung Jokowi. SBY juga mendukung penuh pemerintahan Jokowi-Ma’ruf bila nanti mereka diputuskan menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI.

Ketua Umum Partai Demokrat ini berdoa agar Allah SWT meridai Jokowi-Ma’ruf. Dia merasa lega, Jokowi telah menyampaikan komitmennya untuk menjadi pemimpin bagi semua golongan. Menurut SBY, pernyataan Jokowi seperti ini ditunggu semua pihak, baik bagi pendukung Jokowi-Ma’ruf ataupun yang tidak mendukung Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 2019.

SBY menyampaikan juga harapan agar akhir pemilu adalah awal yang indah bagi terbasuhnya luka di antara anak bangsa, serta bagi rekonsiliasi dan bersatunya kembali anak bangsa secara terhormat. Ucapan SBY ini tentunya akan mengurangi tensi di masyarakat membawa demokrasi lebih matang.