Bahas Kandidat Polisi untuk Capim KPK Ketua Pansel Temui Kapolri

Yenti Garnasih Ketua Pansel capim KPK dan anggota pansel, menyambangi Mabes Polri dan mengadakan pertemuan dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Dalam kunjungannya, Yenti dkk membahas soal Polri mengirim anggotanya untuk jadi kandidat calon pimpinan (capim) KPK.

“Kita akan mengirimkan kader-kader terbaik untuk mengikuti seleksi ini. Prinsipnya, Polri akan bekerja maksimal, bekerja sama dengan KPK untuk memberantas korupsi,” kata Tito kepada wartawan di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (13/6/2019).

Tito mengaku sudah mengantongi delapan nama anggotanya yang berminat mengikuti seleksi capim KPK, salah satunya Asisten Kapolri bidang SDM Irjen Eko Indra Heri. Namun Tito masih membuka kesempatan bagi anggota lainnya yang hendak mengikuti kontestasi ini.

Tito mengingatkan para perwira tinggi yang hendak mengikuti seleksi capim KPK untuk benar-benar mengecek track record-nya selama berdinas di kepolisian dan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN).

Tentunya akan menarik Jika pimpinan KPK nantinya berasal dari anggota Kepolisian yang masih aktif. Namun siapapun pimpinan KPK nantinya harus mampu menangkal intervensi dari pihak manpun untuk kepentingan pembrantasan korupsi.


Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *