Daerah Segitiga Emas Wisata Kabupaten Semarang

Ditengah persaingan untuk dapat memunculkan kawasan wisata yang cukup sengit antar daerah di Indonesia, Kabupaten Semarang patut diapresiasi dengan munculnya berbagai destinasi wisata terbaru. Destinasi wisata ini mulai Saloka, Dusun Semilir, Kampung Rawa dan masih banyak lagi yang lainnnya. Uniknya wisata baru bermunculan tidak pada Ibukota kabupaten yakni Ungaran, namun palah pada daerah lain.

Seiring perkembangan wisata di Kabupaten Semarang, munculah kawasan segitiga emas pariwisata. Segitiga Emas Pariwisata Kabupaten Semarang ini ialah Bawen, Ambarawa dan Tuntang. Tiga Kecamatan yang saling berdekatan ini secara perlahan membangun kawasan segitiga emas wisata yang cukup moderen dan komplit.

Kita bisa melihat di Bawen ada Dusun Semilir, Kopi Banaran yang cukup terkenal. Di Ambarawa kita akan disuguhi berbagai tempat wisata seperti Kampoeng Rawa, Eling bening, alun-alun Ambarawa, Taman bunga Axelia hingga wisata sejarah Museum Kereta Api Ambarawa. Di Kecamatan Tuntang sendiri ada Saloka sebagai Taman Bermain terbesar di Jawa Tengah.

Hal ini tidak akan terjadi bila akomodasi dan transportasi tidak terpenuhi. Karena itu jauh sebelum daerah wisata segitiga emas ini berkembang sarana prasarana yang cukup mumpuni telah tersedia, sebut saja sejak Era Presiden SBY dan Bupati Mundjirin keberadaan Tol Bawen, Jalan lingkar Ambarawa dan Fasilitas lain seperti sarana Kesehatan yang baik telah dibangun.

Maka tidak Salah jika kawasan wisata yang terus bertumbuh didaerah Bawen, Ambarawa dan Tuntang mendapat julukan Segitiga Emas Pariwisata Kabupaten Semarang. Hal yang membanggakan dan capaian yang patut diapresiasi. Karena dengan hal ini diharapkan bahwa lapangan pekerjaan dan perekonomian rakyat disekitarnya akan meningkat.


Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *