Rugi Investasi Emas Yang Dibeli Dari Toko Perhiasan

Banyak pihak yang mengira melakukan pembelian emas merupakan suatu investasi. Namun nyatanya tidak semua pembelian emas menguntungkan, terutama jika yang dibeli ialah perhiasan. Selain karena kebanyakan perhiasan emas bukanlah emas murni 24 karat, banyak toko emas yang berperilaku curang.

Perilaku curang ini seperti membeli emas dengan harga lama dan dikenai potongan yang lumayan tinggi. Pihak toko perhiasan emas sendiri beralasan ini adalah sebagai ongkos untuk pembuatan perhiasan. Di lain sisi tentu konsumen sangat dirugikan, emas yang dipasaran harga sudah naik puluhan persen dibeli dengan harga lama dan masih dikenai potongan.

Praktik curang toko perhiasan emas seperti ini sudah sering dijumpai, oleh karenanya sangat tidak dianjurkan memberi perhiasan emas untuk tujuan investasi. Bila untuk tujuan investasi baiknya membeli emas batangan atau koin dan harus dari perusahaan terpercaya.

Perusahaan terpercaya akan mematok nilai jual dan nilai beli. Sebagai contoh ialah Antam, jika anda membeli emas di Antam anda memiliki potensi untuk meraih keuntungan. Ini dikarenakan nilai beli kembali oleh Antam yang jelas, tidak seperti toko perhiasan yang mematok nilai beli kembali seenaknya sendiri.

Nah untuk itulah saat membeli emas kenali tujuan anda membeli sebelumnya, jika tujuan anda investasi belilah emas batangan ataupun koin dari perusahaan terpercaya. Investasi emas adalah investasi paling mudah dan paling menguntungkan diantara investasi yang ada, tentunya itu jika anda cermat dalam memilih.


Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *