Undaris dan DPD Ferari Jateng Selenggarakan PKPA

Fakultas Hukum Universitas Darul Ulum Islamic Centre Sudirman Guppi “Undaris” Ungaran bersama Federasi Advokat Republik Indonesia (FERARI) DPD Jawa Tengah. Selama empat hari sejak Rabu (21/8/19) hingga Sabtu (24/8/19) menyelenggarakan Pelaksanaan Pendidikan Profesi Advokat (PKPA) bertempat di Wujil Ungaran.

Ketua Umum DPP FERARI DR. TEGUH SAMUDERA, S.H., M.H. mengatakan, pelaksanaan PKPA ini bukan sekadar melaksanakan amanat Undang-Undang No.18 Tahun 2003 tentang ADVOKAT serta Permenristek dikti. Namun yang jauh lebih penting adalah acara hari ini merupakan rangkaian kita mencerdaskan kehidupan bangsa, sesuai amanah UUD 1945 serta dalam rangka Tholabul Ilmi amal jariyah ilmu yang manfaat untuk bekal Akhirat kita nantinya.

Dengan Moto Federasi Advokat Republik Indonesia “PROFESIONAL RELIGIUS”. Teguh Samudra berharap setelah para peserta mengikuti Pendidikan Profesi Advokat (PKPA) yang diselenggarakan oleh DPD FERARI Jawa Tengah dan kemudian dilanjutkan dengan Ujian Profesi Advokat (UPA), menghasilkan advokat yang selaras dengan Moto organisasi.

Sementara itu menurut Ketua Panitia PKPA, Hermawan Naulah, S.T., S.H., pelaksanaan oleh DPD FERARI Jawa Tengah ini diikuti 20 peserta. Para peserta ini datang dari berbagai kota di Jawa Tengah, seperti kota Semarang, kabupaten Semarang, Solo, Boyolali, Salatiga, Purworejo dan Brebes.

PKPA ini diisi oleh pengajar yang berkompeten di bidangnya dan mempunyai jabatan yang tinggi di antaranya, Kapolres Semarang, AKBP Adi Sumirat,SIK, Kepala Kejaksaan Negeri Semarang, Raharjo Budi Kisnanto,S.H., Wakil Ketua Pengadilan Agama, Musrofa, Hakim Pengadilan Militer, Mayor Chk. Abdul Gani, Hakim Pengadilan Negeri kabupaten Semarang Wasis Priyanto SH,.

Ada juga dari kalangan akademisi Seperti Dosen yang juga hakim Ad Hoc veteran Dr. Drs. H. Hono Sejati S.H M.hum, Dekan Fakultas Hukum Undaris, Dr. Tri Susilowati,SH, Pakar Perdata sekaligus pengurus Perbakin, Herman Susetyo,SH,M.Hum dan Ketua DPD FERARI Jateng, Agus Triyanto, SH,MH.