Banyubiru Salah Satu Kawasan Terbersih di Jawa Tengah

Banyubiru sebuah kecamatan yang terletak di Kabupaten Semarang Jawa Tengah. Alasan kawasan ini bernama Banyubiru mungkin karena kejernihan air danau rawa Pening di masalalu. Kawasan yang terus bertumbuh seiring perkembangan jaman ini kini telah menjadi sebuah kawasan primadona baru, baik disektor wisata maupun ekonominya yang nampak dari komplitnya fasilitas mulai dari pertokoan, kuliner sampai kesehatan.

Pusat kecamatan Banyubiru terletak di desa Banyubiru Kabupaten Semarang sebuah lokasi yang strategis di selatan Kota Ambarawa. Dipusat kecamatan ini terdapat komplek Yon Zipur serta Pusdik Binmas Polri Banyubiru, mungkin karena terletak dikawasan yang dekat dengan militer dan kepolisian kawasan ini menjadi salah satu yang terapi dan terbersih di Jawa Tengah.

Jika anda berkunjung ke banyubiru anda akan melihat jajaran pohon ditepi jalan yang tertata rapi. Kebersihan juga akan langsung terasa ditambah hawa yang masih sejuk dan udara yang bersih anda akan merasakan suasana berbeda ketika menginjakan kaki disana. Trotoar untuk pejalan kaki pun cukup lebar disini sehingga pejalan kaki bisa leluasa berjalan.

Selain kebersihan dan kerapiannya kawasan banyubiru ini juga dikelilingi tempat wisata sebut saja sebelum masuk ke kawasan Banyubiru dari arah Ambarawa anda akan disuguhi kawasan wisata taman bunga Axelia. Kawasan wisata lain yang mengelilingi dan terletak di Banyubiru ialah Pemandian muncul, Water Park Muncul, dan bukit cinta sebuah kawasan di sekitar Rawa Pening yang terkenal dan kini sedang dalam renovasi besar-besaran.

Maka tidak salah jika banyak orang menyebut bahwa Kecamatan Banyubiru adalah salah satu kawasan yang terbersih di Jawa Tengah. Karena kerapian dan kebersihan akan langsung menyambut anda ketika anda menyambangi kawasan ini. Membuat anda merasa nyaman dan ingin mengunjunginya kembali.


Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *