Jokowi Siapkan 300 Jabatan Baru Bagi Para Jenderal di HUT ke 74 TNI

Pada pertingatan HUT ke 74 TNI Presiden Joko Widodo (Jokowi) tengah menyiapkan sekitar 750 jabatan baru untuk perwira Kolonel dan perwira tinggi TNI. Ia menjelaskan bahwa Pemerintah saat ini harmonisasi rancangan peraturan presiden tentang organisasi TNI yang akan menambah lebih dari 450 posisi baru untuk perwira berpangkat kolonel dan 300 lebih posisi baru untuk perwira tinggi TNI.

Selain penambahan jabatan baru, Jokowi juga berjanji menambah alutsista TNI. Hal itu dilakukan agar alutsista Indonesia mencapai kekuatan pokok minimum atau Minimum Essential Force (MEF). Hal tersebut sebagaimana diamanatkan UU 16 Tahun 2012.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya menyampaikan ucapan selamat hari ulang tahun (HUT) ke-74 TNI. Jokowi mengapresiasi seluruh prestasi yang telah ditorehkan TNI untuk bangsa Indonesia.

Jokowi juga menyampaikan penghargaan khusus kepada seluruh prajurit TNI yang gugur saat menjalankan tugas. Itu semua, menurut Jokowi, dilakukan demi tegaknya NKRI.

Selain itu, Jokowi berterimakasih atas kerja seluruh prajurit TNI yang selalu aktif membantu rakyat. TNI ditegaskan Jokowi selalu menyatu bersama rakyat, yang aktif menjaga kelancaran keamanan pemilu serentak tahun 2019, yang selalu membanggakan dalam penugasan PBB di berbagai penjuru di dunia, yang memastikan negara hadir di daerah-daerah terpencil di daerah perbatasan dan pulau terluar Indonesia dan yang selalu manunggal dengan rakyat.


Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *