Prabowo Ditunjuk Sebagai Menteri Pertahanan

Ramai diperbincangkan, komposisi Kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) jilid II atau Kabinet baru Jokowi mulai terlihat. Hal ini setelah Jokowi memanggil sejumlah orang ke Istana Negara, Senin (21/10/2019).

Orang-orang yang dipanggil ke Istana dan bertemu dengan Jokowi itu diprediksi kuat bakal dipilih Jokowi sebagai menteri. Mereka datang mengenakan kemeja putih, yakni khas baju kerja Jokowi.

Beberapa di antara mereka secara terang-terangan mengakui diminta oleh Jokowi untuk menjadi menteri. Di antaranya, Prabowo secara terang-terangan menyatakan diminta Jokowi menjadi Menteri di Bidang Pertahanan. 

Prabowo juga sekaligus memastikan ia dan politikus dari Gerindra Edhy Prabowo akan masuk kabinet serta siap membantu kabinet Jokowi-Ma’ruf. Mantan pimpinan Kopassus tersebut mengaku, akan bekerja keras untuk mencapai apa sasaran yang telah ditentukan oleh pemerintahan Jokowi. 

Hingga sore ini, proses pemanggilan untuk calon menteri kabinet Jokowi masih terus berlangsung. Total, sudah ada 12 nama yang tiba di Istana. Namun, satu orang sudah dipastikan bukan merupakan calon menteri.