Pembangunan Molor Lapangan Pancasila Salatiga Hingga Kini Masih Dalam Proses

Awal Proses Pembangunan Lapangan Pancasila

Pembangunan Lapangan Pancasila Salatiga molor dari waktu pengerjaan yang sudah ditetapkan dalam kontrak kerja, yakni 5 Desember 2019. Hingga kini proyek senilai sekitar Rp16 miliar itu belum juga selesai.

Kondisi ini disayangkan anggota DPRD Kota Salatiga. Mereka meminta, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Salatiga sebagai leading sektor proyek untuk mengambil sikap tegas dalam menyikapi molornya pelaksanaan pembangunan Lapangan Pancasila.

Komis C DPRD Kota Salatiga akan terus memantau penyelesaian proyek revitalisasi Lapangan Pancasila dan pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Sidomukti. Ini dilakukan untuk memastikan agar proyek tersebut diselesaikan dengan baik.Revitalisasi Lapangan Pancasila menjadi perhatian masyarakat karena besarnya anggaran dan lokasinya di pusat kota.

Sementara itu anggota Komisi C DPRD Kota Salatiga Bonar Novi Priatmoko menyatakan, DLH Salatiga harus menegur rekanan pelaksana proyek revitalisasi Lapangan Pancasila, yakni PT Artadinata Azzahra Sejahtera. Ini dilakukan untuk mendesak rekanan agar segera menyelesaikan proyek sesuai dengan spesifikasi yang telah ditetapkan dalam perencanaan.

Sementara itu dari pihak PT Artadinata Azzahra Sejahtera menyatakan akan segera menyelesaikan proyek tersebut. Mereka menyatakan bahwa paling lambat 7 hari kedepan proyek tersebut akan rampung.