Berlatih Manasik Haji di Firdaus Fatimah Zahra

Firdaus Fatimah Zahra, itulah nama tempatUntuk berlatih Manasik Haji. Lokasi latihan manasik haji dan umroh milik biro perjalanan Fatimah Zahra Semarang. Namun kini telah dibuka dan digunakan untuk umum.

Bertempat di Jalan Muntal, Gunungpati Semarang, lokasi Firdaus Fatimah Zahra terlihat megah sejak dari gerbangnya. Pengunjung bisa membeli tiket masuk dengan harga Rp 40 ribu per orang.

Uniknya, tiket berbentuk seperti paspor dan isinya adalah nama dan foto di halaman pertama kemudian halaman berikutnya petunjuk berwisata di sana. Menurut CEO Fatimah Zahra, Mochamad Rifky Azady mengatakan luas total lokasi tersebut yaitu 4,8 hektar.

Replika yang disuguhkan bahkan mulai dari tiruan bandara, Masjidil Haram, Kabah, Masjid Nabawi, Jabal Rahmah, dan lainnya. Dalam pembangunan replikanya, bangunan dan suasana dibuat semirip mungkin. Hal ini termasuk hawa panas dengan mengurangi pepohonan seperti di sekitar replika Kabah atau padang Arafah yang dilakukan oleh Biro Perjalanan Haji dan Umroh Fatimah Zahra.