Bila Terbukti Kembali Nikahi Anak Dibawah Umur Kebiri Menanti Syekh Puji

Syekh Puji kembali membuat heboh dengan kabar pernikahannya lagi. Syekh Puji diduga telah menikahi anak di bawah umur yang masih berusia 7 tahun. Atas kelakuaannya itu, Syekh Puji disebut telah dilaporkan ke pihak berwajib untuk diproses secara hukum.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait, menyebut Syekh dapat terjerat Pasal 81 UU No. 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Bahkan, Syekh puji bisa mendapatkan tambahan hukuman berupa tindakan kebiri lewat suntik kimia dan pemasangan alat pendeteksi elektronik.

Hasil Visum Tidak Ada Tanda Kekerasan Seksual dan Keterangan Saksi Minim

Meski begitu hasil visum yang dilakukan dokter menyebutkan, tidak ada tanda-tanda kekerasan seksual terhadap anak perempuan berusia 7 tahun itu. Selaput daranya dipastikan masih bagus. Tidak terlihat tanda-tanda kekerasan seksual.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iskandar F Sutisna juga menyatakan selain telah melakukan pemeriksaan visum. Penyidik Polda Jateng juga telah meminta keterangan para saksi.

Total ada 6 saksi yang telah dipanggil untuk dimintai keterangan terkait kasus tersebut. Namun hingga kini keterangan yang didapat masih minim.