Resmi Terkonfirmasi PDIP Usung Gibran di Pilwalkot Solo

Kabar Terbaru, PDI perjuangan terkonfirmasi resmi mengusung Gibran Rakabuming Raka putra presiden Jokowi dan Teguh Prakosa sebagai pasangan di Pilwalkot Solo 2020. Kabar keputusan ini juga dibenarkan oleh ketua DPC PDI Perjuangan Solo FX Hadi Rudyatmo.

Hadi mengatakan Gibran dan Teguh diundang ke kantor PDI Perjuangan Jawa Tengah Jumat besok untuk menerima rekomendasi.

Meski keduanya sudah mendapat rekomendasi Pilwalkot Solo, Rudy belum bisa memastikan siapa yang akan menjadi Calon Wali Kotanya dan siapa yang menjadi Calon Wakil Wali Kota.

Baca Juga : MA Kabulkan Gugatan Atas KPU, Bagaimana Nasib Kemenangan Jokowi di Pilpres

Pengumuman rekomendasi akan digelar secara telekonfrens, dipimpin langsung oleh ketua umum PDI perjuangan Megawati Soekarno Putri.

Sebelumnya, bakal calon Wali Kota Solo, Jawa Tengah, Achmad Purnomo, menyerahkan sepenuhya kepada PDI Perjuangan terkait rekomendasi calon Wali Kota Solo. Dirinya akan mendukung siapa pun calon yang direkomendasikan PDI-P.

Gibran Rakabuming Raka, meminta semua pihak menunggu keputusan resmi dari DPP PDI Perjuangan terkait rekomendasi calon Wali Kota Solo. Gibran sendiri sebelmnya mengaku tidak tertarik dunia politik, namun entah karena alasan apa akhirnya mencalonkan diri.