Satu Warga Ambarawa Meninggal Diduga Akibat Covid-19

Seorang warga kelurahan Panjang kecamatan Ambarawa meninggal diduga karena Covid 19. Warga berusia 55 tahun lelaki berinisial K tersebut sebelumnya mengeluh sakit dan tidak enak badan. Kemudian pada tanggal 24 Juni 2020 mengeluh batuk sampai beberapa hari tidak membaik.

Pada tanggal 1 Juli 2020 dirujuk ke RS Dokter Gunawan Manunkusumo. Pada hari itu juga almarhum langsung dibawa ke ruang isolasi. Akan tetapi pada tanggal 6 Juli pasien dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit.

Baca Juga : New Normal Hanya Bisa Dicapai Bila PSBB atau Lockdown Berhasil

Warga yang meninggal tersebut dimakamkan secara protokol Covid-19 karena dugaan meninggal akibat infeksi virus Corona. Pemakaman dilaksanakan tanpa penolakan warga di TPU Kalipawon. Hadir dalam pemakaman 25 orang dari pihak terkait dan keluarga almarhum.

Sebelumnya juga beredar kabar bahwa RS Ken Saras melakukan tes dan positif pada beberapa tenaga medisnya, sehingga diantaranya harus melakukan isolasi mandiri. Hal ini nampaknya menunjukan masih adanya peningkatan penularan Virus Corona di Kabupaten Semarang.

Diperlukan penyuluhan secara baik agar warga menyadari bahaya virus Corona dan tidak menyepelekannya. Warga juga harus sepenuhnya sadar, New Normal bukanlah keaadaan normal dan patuh protokol kesehatan.