Telomoyo Tetap Dipadati Pengunjung Dimasa Pandemi

Gunung Telomoyo yang berada di Kabupaten Semarang dan Kabupaten Magelang, Jawa Tengah mendadak viral kembali. Hal ini lantaran keramaian oleh pengunjung bersepeda motor di puncak Gunung Telomoyo dimasa pandemi.

Terlihat puluhan motor dan para pengunjung tampak banyak di jalanan menuju puncak Telomoyo dalam sebuah video. Sebagai informasi Telomoyo memang sudah buka kembali dengan ketentuan kunjungan new normal pada Kamis (9/7/2020).

Dari pantauan langsung hari Minggu 19 Juli 2020, wisata ini sudah menerapkan protokol kesehatan. Tapi sayang banyak pengunjung yang belum mematuhinya seperti tidak memakai masker. Saat kami kesana memang ramai dipadati pengunjung tapi tak seheboh di Video yang beredar.

Tempat wisata ini juga masih memiliki kekurangan seperti beberapa spot jalan rusak parah. Sebagai tambahan baiknya saat kewisata Telomoyo ini di pagi menjelang siang hari, karena saat kami kesana sore hari telah dipenuhi kabut.

Pembukaan kembali wisata Gunung Telomoyo tercantum dalam surat Nomor 0478/043.7/KDU/DIVREJATENG/2020 tentang Pembukaan Wisata Alam Gunung Telomoyo via Dalangan. Surat tersebut menuliskan pelaksanaan tujuh prinsip dasar persiapan menuju tatanan kenormalan baru akan terus menerus dievaluasi oleh jajaran Perum Perhutani.

Gunung Telomoyo memang dikenal sebagai salah satu gunung di Indonesia yang puncaknya bisa dicapai dengan menggunakan sepeda motor. Selama perjalanan menuju puncak, pengunjung akan disuguhi pemandangan indah berupa lautan awan, dan pegunungan yang memesona.