Kebijakan Manusiawi Mundjirin Yang Mungkin Diteruskan Sang Istri

Bupati Kabupaten Semarang Mundjirin akan segera memasuki masa akhir jabatan. Setelah dua kali memenangkan Pilkada sebagai Bupati Kabupaten Semarang kini ia akan segera turun dari jabatan.

Sesuai amanat konstitusi RI pencalonan Bupati terpilih yakni maksimal dua kali. Namun ada yang menarik yakni majunya sang istri Bintang Narsasi, dengan kampanye minim dan terkesan tanpa tenaga untuk kelas istri bupati pertahana di Pilbub Kabupaten Semarang. Tentu ini menarik mengingat capaian dan nama besar Mundjirin selama menjabat tergolong baik.

Mundjirin mampu membuat kebijakan manusiawi bagi kabupaten Semarang. Seperti pada sektor pembangunan dialah yang mengawal dibangunnya jalan lingkar Ambarawa dimasa Presiden SBY yang masih kokoh sampai kini.

Baca Juga : Daerah Segitiga Emas Wisata Kabupaten Semarang

Mundjirin juga membangun tempat wisata yang telah mati suri menjadi indah menawan. Pembangunan Museum Kereta Api Ambarawa, Alun – Alun Ambarawa, Bukit Cinta, Waterpark Mucul, Museum Palagan dan berbagai pembangunan penting lainnya.

Yang paling menarik ialah orientasi Mundjirin dalam membangun. Dalam membangun Mundjirin memperhatikan masyarakat menengah kebawah. Ini terlihat jelas saat pembangunan Waterpark Muncul bukannya menggandeng investor besar ia palah membangunnya dengan sederhana tapi menarik. Alih-alih membuat tiket mahal ia palah membuat tiket murah Waterpark Muncul yakni dibawah 10 ribu rupiah.

Dengan cara itulah maka semua orang dapat memberi tiket menikmati hiburan dan pembangunan terasa oleh semua kalangan. Mundjirin juga mengeluarkan kebijakan pengupahan pegawai honorer yang mulanya dibawah 1 juta hingga setara UMR. Dengan cara ini maka taraf kehidupan pegawai honorer yang dulunya memperihatinkan terangkat.

Nah kini pertanyaanya ialah akankah sang istri dapat terpilih juga dapat melanjutkan kebijakan ataukah dinilai sebagai dinasti politik dan akan tergantikan? Jawabnya ialah pada masyarakat Kabupaten Semarang itu sendiri esok di Pilbub tanggal 9 Desember 2020.