Sosok Febrianto Dunggio Yang Melejit Setelah Laporkan Gisel dan Menggugat SP3 HRS

Febriyanto Dunggio sosok yang melejit beberapa waktu belakangan, ia dikenal sebagai pelapor Video Gisel dan penggugat SP3 HRS. Febriyanto Dunggio juga yang telah melaporkan pakar Hukum Reflly Harun terkait video Gus Nur.

Febriyanto Dunggio merupakan pengacara atau advokat yang telah sukses menggugat SP3 kasus Habib Rizieq, dan berhasil melaporkan penyebaran video porno Gisel. Febri merupakan pengacara berusia 29 tahun.

Dia merupakan alumni dari Universitas Ichsan Gorontalo. Sedangkan gelar magister ilmu hukumnya diperoleh dari Universitas Jayabaya Jakarta.

Pria asal Gorontalo tersebut merupakan perantau di Jakarta sejak 2016 yang tergabung dalam suatu lembaga bantuan hukum. Febriyanto Dunggio mendirikan Law Firm bersama rekannya dengan nama Adinto Dunggio Pasaribu.

Ia kini juga sedang menjabat sebagai Ketua “APMI” Aliansi Pejuang Muda Indonesia. Sebuah organisasi yang resmi didirikan pada tanggal 12 bulan Oktober tahun 2020 di Jakarta.

Terkait gugatan SP3 Rizieq, Febri membantu seseorang bernama Jefry Azhar. Jefry sendiri ialah yang melaporkan kasus ini kepada polisi di tahun 2017.