Cara Mengobati Wasir Alias Ambeien

Ambeien “hemorrhoid” atau wasir merupakan penyakit yang umum dialami. Penyakit ini muncul ketika pembuluh darah yang berada di bagian bawah rektum dan anus mengalami pembengkakan dan dapat diobati.

Wasir atau ambeien bisa disebabkan oleh banyak faktor, mulai dari kebiasaan mengejan terlalu kuat dan lainnya. Meskipun wasir tidak berbahaya namun dapat menimbulkan rasa tidak nyaman dan nyeri. 

Berdasarkan tempat kemunculannya penyakit wasir dapat dibedakan menjadi dua jenis yaitu:

  • Wasir dalam (internal)
    Untuk wasir dalam biasanya tidak terlihat dari luar, kecuali jika mengalami penonjolan. Wasir jenis ini umumnya muncul di dalam saluran rektum dan tidak menimbulkan rasa nyeri. Akan tetapi, menyebabkan Anda mengalami BAB berdarah.
  • Wasir luar (eksternal)
    Sedang wasir luar terbentuk di bagian luar anus. Biasanya ambeien jenis ini terasa gatal dan berdarah.

Beberapa bahan alami dan obat yang dapat digunakan untuk meringankan dan mengobati wasir atau ambeien adalah :

  • Pengobatan Alami
    Daun ungu (Graptophyllum pictum) dipercaya dapat mengobati dan mencegah wasir. Ini dikarenakan daun ungu mengandung zat antiradang dan antimikroba. Tidak hanya itu, daun ungu juga diklaim memiliki efek samping yang minim.
  • Pengobatan Dengan Obat Yang Beredar Bebas
    Pengobatan wasir alias Ambien dapat menggunakan Obat Ambeven ataupun Civlon “Citrus bioflavonoid”. Hal ini dikarenakan citrus bioflavonoid memiliki sifat antiradang sehingga mencegah dan mengobati wasir. Civlon biasanya dapat meredakan wasir hingga tingkat sedang secara cepat. Sedangkan Ambeven hanya untuk tingkat ringan.

Nah itulah cara mengobati wasir alias ambeien semoga berguna !!