Tajir Baru Lulus Kuliah Kaesang Beli PERSIS Solo

Muda dan tajir serta sangat sukses begitulah Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangerep yang baru saja lulus kuliah di tahun 2019 lalu. Kaesang kini menjadi pemilik saham mayoritas sekaligus Direktur Utama PT Persis Solo Saestu (PSS), yang menaungi Persis Solo. Bersama manajemen baru, ia berharap bisa membawa klub itu promosi ke Liga 1 Indonesia.

Kaesang menyampaikan bahwa Persis ke Liga 1 merupakan target harga mati. Tetapi tetap melalui proses menuju kasta tertinggi kompetisi di Indonesia itu. Persis dengan manajemen baru tersebut segera memulai untuk mempersiapkan diri menghadapi kompetisi Liga 2 yang akan bergulir.

Manajemen PT Persis Solo Saestu resmi berganti kepemilikan kepada tiga nama, masing-masing Kaesang Pangarep, Erick Thohir, dan Kevin Nugroho sebagai pemilik saham Persis Solo.

Baca juga : Ini Alasan Kenapa Presiden Tidak Dapat Dipidanakan

Kaesang memiliki 40 persen saham Persis, sementara Kevin 30 persen, dan Menteri BUMN Erick Thohir 20 persen dari total 90 persen saham PT PSS yang ditawarkan. Sementara sisa 10 persen masih untuk 26 klub internal.

Pada acara pengenalan manajemen baru PT PSS tersebut selain Kaesang Pangarep, juga hadir Kevin Nugroho, Mahedra Agakhan Erick Thohir yang mewakili ayahnya Erick Thohir. Ada juga pelatih Persis Solo Eko Purjiyanto, serta Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.

Aga Thohir salah satu pemegang saham Persis, menjelaskan dirinya juga akan banyak belajar soal industri olahraga professional. Hal ini akan dimulai dari Persis Solo bersama Kaesang dan Kevin. Ia mengaku siap membantu memajukan olahraga khususnya sepak bola di Solo.

Sementara pelatih Kepala Persis Solo Eko Purjianto berjanji akan memberikan yang terbaik dan maksimal untuk tim Persis Solo. Eko Purjianto mengatakan kemungkinan akan membeli pemain yang potensial dari klub Liga 1 untuk bermain di Persis Solo. Sehingga Persis Solo menjadi klub yang terbaik dan promosi ke Liga 1 Indonesia.