Gatot Nurmantyo Kandidat Favorit Presiden

Gatot Nurmantyo seorang mantan Jendral dan panglima TNI yang baru baru ini menjadi perbincangan hangat, beliau menjadi salah satu calon presiden yang ramai dibicarakan namun tanpa kendaraan politik. Pada kanca perpolitikan di Indonesia yang cair apapun bisa terjadi. Seperti yang diketahui ditengah naiknya kembali pamor Prabowo dan partainya yang siap berkompetisi di Pemilu 2019, pertahana tidak dalam kondisi yang baik.

Ya Jokowi sebagai presiden sedang menerima sorotan yang tidak baik mulai dari isu agama, sosial , politik, keadilan hukum bahkan ekonomi yang menjadi branding utamanya. Naiknya dolar lebih dari 14 ribu serta anggapan kurang berpihak kepada mayoritas menjadi fokus utama. Sebagai puncaknya di Pilkada 2018 PDIP kalah dibeberapa tempat penting bahkan di Jateng yang notaben adalah tempat lahir Jokowi pertahana Gubernur hanya menang tipis, Padahal sang penantang jelas jelas Kontra dengan Jokowi dan Pertahana adalah simbol Jokowi.

Ditengah pragmatisme politik masyarakat banyak yang menginginkan perubahan nah disinilah nama seperti TGB ataupun Gatot Nurmantyo muncul. Memang menurut surve eletabilitas mereka kurang namun trend di media sosial sebagai patokan terupdate berkata sebaliknya, nama Gatot Nurmantyo khususnya semakin cemerlang. Berkaca di Pilgub Jabar dan Jateng mesti surve berkata akan menang telak namun disosmed sebalikya akhirnya toh ramainya Sosmed sebagai indikator lebih tepat dari pada Survei.

Akan menarik Jika pak Gatot dicalonkan karena dia akan membuat perubahan peta politik yang signifikan. Jujur jika yang mencalonkan adalah partai besar seperti Demokrat atau PKB kemenangan kan lebih mudah. Karena para calon yang lama masyarakat mulai bosan, didukung mesin politik yang solid tentu bukan suatu yang mengagumkan jika meraih kemenangan.

Saya sendiri secaara subjektif lebih suka jika TGB atau Gatot nurmantyo juga nama baru lain diusung oleh partai menengah atau kecil. Khusus untuk Gatot Nurmantyo yang kian cemerlang di sosmed dan media jika partai seperti PAN atau Hanura yang mencalonkan akan lebih menarik, karena kedua partai ini bagus masih belum banyak cacat dimasyarakat. Namun kedua partai ini belum punya tokoh baru yang mampu mengangkat nama partai.

Pencalonan Gatot Nurmantyo dapat melesatkan kursi di parlemen di Pemilu tahun 2019, karena jika Hanura masih mengusung Jokowi padahal sudah identik dengan PDIP, Nasdem dan PSI tentu akan percuma bahkan PPP saja lebih dekat daripada Hanura, untuk PAN Gatot Nurmantyo bisa jadi Solusi instan untuk masuk 3 besar partai ditengah belum adanya tokoh baru.

Namun jika tenyata hanya partai kecil semacam Berkarya atau Garuda yang mencalonkan mungkin akan sulit untuk mencapai ambang batas pencalonan presiden, namun nama Gatot Nurmantyo tentu dapat membawa mereka ke parlemen. Walau tidak ada yang tidak mungkin bisa saja mereka melesat dan menjadi pemenang.


You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *