Dolar Tembus 15 Ribu Pemerintah Mulai Siaga

Kondisi nilai tukar rupiah terus tergerus terhadap Dolar Amerika Serikat (AS), hal ini diakhibatkan diantaranya neraca impor yang lebih tinggi dari ekspor yang dipicu pembangunan yang terlalu masif. Nilai tukar Rupiah terhadap Dolar Amerika Serikat (AS) telah menembus angka Rp 15.029, pada Selasa (4/9/2018) malam.

Hingga pukul 19.20 WIB, nilai tukar rupiah kini mencapai Rp 15.029 per dolar AS. Sebelumnya, pada penutupan perdagangan kemarin, Senin (3/9/2018), menurut Bloomberg, Rupiah melemah ke posisi Rp 14.815 per Dolar AS.

Bloomberg mengestimasi, hari ini kurs rupiah akan bergerak pada kisaran Rp 14.780 hingga Rp 14.845 per Dolar AS. Posisi kurs rupiah, berdasarkan data Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) Bank Indonesia (BI) hari ini juga melemah ke posisi Rp 14.840 per Dolar AS dari posisi kemarin Rp 14.767 per Dolar AS. Sebelumnya menguat tipis pada pukul 10.05 WIB, yakni 0,24% ke level Rp 14.780 per Dolar AS.

Mengingat mulai panasnya ekonomi pemerintah mulai siaga dan memanggil Para Menteri . Para Menteri yang datang ialah Koordinator Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Kemudian juga ada Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri ESDM Ignasius Jonan, Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso, dan Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo.   Meski begitu, hingga saat ini masih belum diketahui isi pertemuan ini. Akan tetapi banyak berspekulasi hal ini membahas soal rupiah yang semakin lemah terhadap dollar AS,.


You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *