Tips Cara Mudah Mendapatkan Visa

Bagi anda yang kan melakukan perjalanan luar negeri tentu sudah tidak asing dengan Visa. Hal ini karena sebagian besar negara di Dunia belum membebaskan visa bagi pemegang Pasport Indonesia. Menurut data terbaru Indonesia baru mendapat bebas visa di 63 negara, dan sebagian adalah visa terbatas.

Namun dalam perjalanan kita mencari visa kadang kita menemui beberapa hal yang mengakhibatkan pengajuan visa ditolak. Nah untuk itu kami akan memberikan beberapa tips yang mudah agar pengajuan visa khususnya visa bisnis/wisata anda dapat diteima.

Dalam hal ini kita akan membahas alasan kenapa negara asing kadang mempersulit pengajuan visa bahkan untuk visa wisata. Alasan suatu negara takut menerima pengajuan visa biasanya adalah, bahwa pengajuan visa akan membuat mereka terbebani dengan kedatangan pendatang seperti pecari kerja ilegal, masuknya teroris maupun hal yang mukin akan mengganggu negara mereka. Jadi selain persyaratan pengajuan visa yang sudah harus kita siapakan (tiap negara tujuan berbeda), tahap wawancara penentuan penting kita persiapkan.

Disaat wawancara pengajuan tujuan kita harus jelas, mempunyai tabungan yang sesuai dengan ketentuan pengajuan (negara seperti amerika dll). Saat wawancara jangan ragu menjawab dan gunakan bahasa yang kita mampu karena staf dubes yang ada di Indonesia tentu dibekali kemampuan bahasa kita pula, dan usahakan pasport kita tidak dalam keadaan kosong untuk hal ini saya sarankan jalan – jalan ke negara tetangga ang bebas visa.

Intinya adalah untuk meyakinkan bahwa ketika urusan kita sudah selesai kita akan kembali ke negara kita dan tidak menjadi beban negara tujuan. Seringnya visa ditolak umumnya karena negara bersangkutan khawatir kita akan menjadi beban bagi negara bersangkutan. Nah itulah Tips mencari visa dari kami semoga berguna.


Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *