Caleg Muda Warnai Dunia Panggung Politik 2019

Pemilu 2019 sudah di depan mata, saatnya masyarakat untuk memilih para wakil di pemerintahan masa mendatang. Ditengah riuh dunia perpolitikan di pemilu 2019 ini ada warna baru yang belum ditemui pada pemilu sebelumnya, yakni munculnya anak muda berusia kurang dari 30 tahun sebagai caleg.

Hal ini tentu saja menarik, membahas kehadiran para pemuda pemudi ini. Ini membuktikan bahwa panggung politik mulai menarik perhatian kalangan muda. Semoga saja tentunyahal tersebut, membawa perubahan yang lebih baik bagi percaturan politik dan kekuasaan di Indonesia.

Sebut saja Husain Abdul Jabar, Caleg muda DPRD Kabupaten Semarang lulusan STIE AMA Salatiga dengan semangat ingin membangun lebih desa-desa di Kabupaten semarang. Ada juga Elliza Melasari dari Partai Golkar, Caleg cantik Dapil 6 provinsi Jateng yang bertekat menghapus pungli dan korupsi. Caleg muda yang penuh idealisme seperti mereka patut diberi kesempatan tentunya.

Disisi lain kehadiran caleg muda ini juga banyak yang mempertanyakan kualitas. Meski begitu warna baru dalam panggung politik adalah suatu kewajaran. Para pemuda Indonesia memang sudah seharusnya peduli pada Bangsanya sendiri. Semoga kehadiran mereka membawa perubahan. Perubahan yang baik untuk Indonesia.


Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *