Efek Jakarta Mahasiswa Sejumlah Daerah Mulai Lakukan Demonstrasi

Efek demo Jakarta mulai menyebar ke mahasiswa di sejumlah daerah, demo dilakukan oleh sejumlah mahasiswa terjadi seperti Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Sumatera Barat kecewa dengan kedua pasangan calon presiden Indonesia yang gagal menciptakan stabilitas nasional sehingga menyebabkan masyarakat terkotak-kotak.

Kekecewaan itu disampaikan ratusan mahasiswa dari KAMMI Sumbar saat melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor KPU Sumbar Jalan Pramuka Padang. Selain kepada kedua calon, pihaknya juga kecewa kepada pemerintah dan penyelenggara Pemilu yang dinilai gagal mendapatkan kepercayaan atau legitimasi dari rakyat.

Di Makasar kemacetan panjang terjadi di Jl Sultan Alauddin arah Jl Andi Tonro Makassar, tepatnya di depan Kampus UIN Alauddin Makassar (UINAM), Rabu (22/5/2019) malam.

Pantauan di lokasi pukul 23.28 Wita, kemacetan terlihat hingga di depan Lapas Klas I Gunungsari Makassar. Kemacetan disebabkan adanya belasan mahasiswa yang berunjukrasa dan membakar ban di depan kampus UINAM

Dalam orasinya, pengunjukrasa yang menamakan diri Aliansi Mahasiswa Bersatu itu meminta agar Jokowi dan Prabowo diadili. Pasalnya kedua peserta Pilpres 2019 itu dianggap penyebab adanya kerusuhan di Jakarta.

Bahkan di Sumut demo juga terjadi, mahasiswa yang tergabung Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) menggelar aksi demo di Bawaslu Sumut. Mereka meminta Bawaslu menunda penetapan hasil Pemilu 2019 karena ada kecurangan. 

Sebelum menggelar aksi, sejumlah mahasiswa tersebut melaksanakan salat Zuhur di seputaran Kantor Bawaslu Provinsi Sumut. Aksi yang awalnya berlangsung damai sempat mengalami kericuhan kecil saat berjalan.


Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *