Respons Polri Tentang Prabowo Sebut Pemanggilan Pendukungnya Tambah Ketegangan

Prabowo Subianto ketua umum Gerindra sekaligus Capres menyoroti pemanggilan polisi terhadap Ahmad Dhani, Lieus Sungkharisma, hingga Kivlan Zen. Menurut Prabowo hal ini hanya akan bisa menimbulkan ketegangan di masyarakat.

Menanggapi hal tersebut Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo menyatakan “Penyidik polri bekerja sesuai dengan fakta hukum dan bertindak secara profesional.”

Pernyataan Prabowo itu disampaikan saat memberikan pembelaan kepada pihaknya yang tersandung perkara. Prabowo secara khusus menyoroti penetapan tersangka Bachtiar Nasir oleh kepolisian terkait dugaan pencucian uang. Bagi Prabowo, Bachtiar Nasir tak bersalah.

Prabowo dalam jumpa pers di Jl Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Rabu (8/5) sore menyatakan “Jadi hal-hal semacam ini menurut kami justru akan menambah ketegangan.”

Dikonfirmasi terpisah, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga menjelaskan maksud ‘menambah ketegangan’ yang dimaksud. Jubir BPN Prabowo-Sandi Andre Rosiade mengatakan, ucapan itu dimaksud sebagai bentuk protes yang dilakukan Prabowo.

Prabowo sebelumnya menduga penetapan tersangka Bachtiar Nasir merupakan buntut penyelenggaraan Ijtimak Ulama III. Dia lalu menyoroti pemanggilan polisi terhadap sejumlah orangnya yang ikut membantu perjuangannya pada Pilpres 2019. Prabowo mengaku akan terus mengimbau pihak-pihak berwenang agar dapat melakukan pengkajian kembali.



Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *