TKN Jokowi Klaim 80 Juta Suara dan Menang Pemilu

Pemilu telah usai namun perhitungan suara dari KPU belumlah usai. Namun tim Kampanye Nasional (TKN) mengklaim pasangan Joko Widodo atau Jokowi – Ma’ruf Amin telah memenangkan pemilihan presiden 2019. Hal ini merujuk 80 juta suara yang Jokowi-Ma’ruf raih versi hitung manual TKN.

Lukman Edy wakil direktur TKN, menjelaskan angka 80 juta merupakan angka psikologis yang secara logika tidak bisa dilewati oleh pesaing Jokowi-Ma’ruf, pasangan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menurut Lukman, ketika Jokowi – Ma’ruf mendapat angka 80 juta suara maka pertandingan pemilihan presiden secara tidak langsung sudah dinyatakan selesai. “Sisanya formalitas saja. Mau sisa suaranya diambil semua ke 02 juga gak masalah,” ucapnya.

Ketua TKN, Erick Thohir, mengatakan meski pihaknya secara sepihak telah mendeklarasikan kemenangan Jokowi-Ma’ruf ini. Tetapi untuk secara pribadi Jokowi akan tetap menunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum “KPU”.

Padahal sebelumnya Kepala Staf Kepresidenan mengatakan tidak boleh ada klaim sebelum keputusan KPU. “Jangan ada yang mengklaim,” kata Moeldoko Kepala Staf Kepresidenan ke 3 RI di Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Kamis (18/4). Jadi alangkah indahnya semua pihak mematuhinya.


Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *