Gempa Malang Terasa Hingga di Semarang

Gempa bermagnitudo 6,7 yang berpusat di Kabupaten Malang, Jawa Timur dirasakan hingga ke Semarang. Gempa dirasakan pada Sabtu (10/4/2021) sekitar 14.00 WIB.

Warga Semarang dan sekitarnya sebagian merasakannya seperti truk besar yang sedang berjalan. Meski intensitas tergolong ringan gempa tetap terasa jelas di Kota Bandeng Presto tersebut.

Baca Juga : Pendekatan Konsep Restorative Justice dalam Sistem Pidana

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) sendiri menyatakan pusat gempa berada di 90 kilometer barat daya Kabupaten Malang. Pusat gempa yang berada di lepas pantai memiliki kedalaman 25 kilometer.

Sementara itu dari rilis bmkg.go.id, guncangan dirasakan di daerah Turen, Karangkates, Malang, Blitar, Kediri, Trenggalek, Jombang III-IV MMI, Nganjuk, Ponorogo, Madiun, Ngawi, Yogyakarta, Lombok Barat, Mataram, Kuta, Jimbaran, Denpasar.

Sedangkan getaran seakan akan truk berlalu dirasakan di Mojokerto, Klaten, Lombok Utara, Sumbawa, Tabanan, Klungkung, Semarang dan Banjarnegara. Hingga berita ini ditayangkan belum ada laporan kerusakan atau korban yang timbul akibat gempa.